News  

Microsoft Konfirmasi Masalah Baru di Windows 11 Mei Update

Microsoft Konfirmasi Masalah Baru di Windows 11 Mei Update

beritamagetan.id/ – Microsoft baru-baru ini memberikan sebuah konfirmasi yang mana mengatakan bahwa sistem Windows 11 melalui Cummulative Update bulan Mei ini mengalami sejumlah isu baru, yang bahkan tercatat lebih dari lima isu akibat pembaruan bulan ini, Selasa (23/05).

Bagi Anda yang mungkin telah menggunakan Windows 11 dan mengikuti sejumlah pembaruan terbaru melalui Windows Update khusus bulan Mei ini, maka kemungkinan besar pengguna akan menemukan beberapa isu yang cukup berat seperti performa VPN hingga kecepatan SSD.

Ada banyak laporan yang mengatakan bahwa akibat pembaruan ini pengguna Windows 11 mendapatkan sejumlah isu, padahal sebelumnya mereka tidak mendapatkan isu tersebut. Nampaknya dengan adanya isu ini membuat Windows 11 menemani pengguna Windows 10 yang dilaporkan memiliki masalah ketika melakukan pembaruan Cummulative Update kemarin.

Berikut beberapa masalah yang kami rangkum dari beberapa laporan pengguna Windows 11, diantaranya adalah sebagai berikut:

    L2TP/IPsec VPN speed issues caused by a specific update

    System freezes and slow performance

    Broken grey and black boxes in Windows Security. TPM detection and core isolation settings are broken too.

    Slow NVMe SSD speeds

    Installation failures of updates

    Razer control panel popping up repeatedly

    Games causing blue screens and crashes

    BitLocker recovery prompts and issues

Microsoft sendiri mengikuti akan laporan pengguna memberikan konfirmasi mereka, bahwa terjadi masalah untuk akses VPN, perusahaan mengatakan bahwa mereka akan memberikan perbaikan di mingu depan nanti.

“The update has plenty of quality improvements and security fixes. However, at the same time, many users confirmed to Windows Latest that this patch is causing ‘havoc’. The good news is Microsoft has confirmed it is aware of issues with the KB5026372 update for Windows 11, released in May 2023. A Microsoft source confirmed the company is looking into widespread VPN issues following the Windows 11 May 2023 Update. Another source added the fix could arrive in the coming weeks, likely by the end of the month, with a wider rollout in June’s Patch Tuesday release.”

Nah bagi Anda yang mungkin mendapatkan masalah yang sama, maka bukan hanya Anda yang mendapatkannya melainkan pengguna Windows 11 lainnya. Tunggu saja hingga perusahaan merilis pembaruan terbaru mereka di minggu berikutnya.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.